Apa Tujuan Belanda Datang Ke Indonesia?

Apa tujuan utama bangsa Belanda datang ke Indonesia?

Salah satu tujuan mereka adalah untuk mencari rempah-rempah. Dari pelayaran tersebut, mereka sampai ke Indonesia yang memiliki kekayaan alam sangat melimpah. Semula mereka hanya berdagang, tetapi keserakahan mulai muncul dan timbul keinginan untuk menguasai nusantara.

Apa Tujuan Belanda datang ke Indonesia brainly?

Belanda datang ke Indonesia dengan tujuan utama untuk menguasai perdagangan rempah-rempah di nusantara, yang pada waktu itu dikuasai oleh pedagang-pedagang Islam. Rempah-rempah pada waktu itu merupakan barang perdagangan yang sangat penting di Eropa dan memberi keuntungan yang sangat besar bagi para pedagang di Eropa.

Apa tujuan orang orang Eropa datang ke Indonesia?

Awalnya tujuan kedatangan bangsa Eropa tersebut hanya sekedar berdagang dan mencari rempah-rempah. Namun tujuan berdagang dan mencari rempah-rempah berubah menjadi keinginan menguasai dan memonopoli seluruh perdagangan yang ada di Indonesia.

Mengapa negara negara di Eropa ingin menguasai daerah baru?

karena, selain memperluas wilayah kekuasaan, daerah daerah baru mungkin masih belum memiliki keamanan yang kuat, sehingga negara negara eropa yang merupakan negara maju dapat dengan mudah untuk merebut daerah daerah baru. sehingga dapat manambah penghasilan negara negara eropa.

You might be interested:  Quick Answer: Apa Yang Dimaksud Indonesia Emas 2045?

Mengapa bangsa Eropa datang ke Indonesia dan dengan sangat mudah menguasai Indonesia?

Dahulu banyak bangsa Eropa yang ingin menguasai Indonesia adalah antara lain dikarenakan Indonesia memiliki banyak sumber daya alam yang dapat diambil dan dikelola, kaya akan rempah-rempah dan memiliki jumlah sumber daya manusia yang dapat dimanfaatkan.

Sebutkan apa tujuan lebih luas bangsa Eropa menjajah Indonesia selain tujuan menguasai rempah-rempah?

Tujuan awal bangsa eropa datang ke wilayah Indonesia adalah untuk mendapatkan langsung rempah – rempah (gold), mencari wilayah kekuasaan baru (glory) dan misi suci (gospel).

Sebutkan bangsa Eropa yang pertama kali datang ke Indonesia dan kapan peristiwa itu terjadi?

Bangsa – bangsa eropa yang datang ke indonesia adalah: Portugal: pada tahun 1511 saat menaklukkan Malaka dan tahun 1512 saat pertama kali sampai di Maluku. Spanyol: pada tahun 1526 saat Juan Sebastian Elcano mencapai maluku dari arah Filipina. Belanda: pada tahun 1592 dalam ekspedisi Cornelis De Houtman.

Pada abad berapakah bangsa Eropa datang ke Indonesia?

Bangsa Eropa yg pertama kali datang ke Indonesia adalah bangsa Portugis pada tahun 1511 dibawah pimpinan Alfonso d’Albuquerque mereka sampai di Malaka. Disusul dengan kedatangan bangsa Spanyol dan Belanda.

Mengapa orang barat datang ke Indonesia?

Secara umum, kedatangan bangsa Eropa ke Asia termasuk ke Indonesia dilandasi keinginan mereka untuk berdagang,dan menyebarkan agama. Sebab dan tujuan bangsa Eropa ke dunia Timur sebagai berikut: Mencari kekayaan termasuk berdagang. Menyalurkan jiwa penjelajah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *