Question: Pulau Yang Terbesar Di Indonesia?

Pulau apa yang terbesar?

Daftar pulau terbesar di dunia yang pertama adalah Greenland. Terletak di bagian utara bumi, di bagian timur laut Kanada, dan menghadap Samudera Atlantik. Pulau Greenland memiliki luas wilayah hingga 2.175.600 km2.

Apakah Kalimantan merupakan pulau terbesar di Indonesia?

Kalimantan Kalimantan atau juga disebut Borneo pada zaman kolonial adalah pulau terbesar ketiga di dunia. Pulau tersebut termasuk dalam wilayah tiga negara, yakni Indonesia, Malaysia, dan Brunei.

Pulau Sumatera terbesar ke berapa?

Sumatra (bentuk tidak baku: Sumatera ) adalah pulau keenam terbesar di dunia yang keseluruhan nya milik terletak di Indonesia, dengan luas 473.481 kmĀ². Penduduk pulau ini sekitar 57.940.351 (sensus 2018).

Berapa banyak pulau terbesar di Indonesia?

Pulau terbesar di Indonesia, yakni Papua diketahui memiliki 598 pulau kecil. Sebanyak 549 pulau sudah memiliki nama, sementara 49 pulau lainnya belum memiliki nama. Terakhir pulau Sulawesi memiliki 2.924 pulau di dalamnya.

You might be interested:  Question: Apa Itu Perekonomian Indonesia?

Papua terletak di pulau apa?

Papua adalah sebuah provinsi di Indonesia yang terletak di pulau Nugini bagian barat atau west New Guinea. Papua juga sering disebut sebagai Papua Barat karena Papua bisa merujuk kepada seluruh pulau Nugini termasuk belahan timur negara tetangga, east New Guinea atau Papua Nugini.

Apa pulau terbesar di Indonesia brainly?

Dengan luas sekitar 786.000 km2, pulau Papua merupakan pulau terbesar yang ada di wilayah Indonesia.

Pulau Borneo Kalimantan adalah salah satu pulau terbesar di Indonesia Negara apakah yang berbatasan dengan pulau Borneo *?

Pulau Kalimantan berbatasan langsung dengan negara Malaysia, tepatnya Malaysia Timur, yakni Sabah dan Serawak di wilayah-wilayah tersebut.

Pulau Borneo adalah salah satu pulau terbesar di Indonesia Negara apakah yang berbatasan dengan pulau Borneo?

Selama ini kita tahu, pulau Kalimantan tak hanya milik Indonesia saja, tetapi juga harus berbagi dengan dua negara tetangga, yaitu Malaysia dan Brunei Darussalam. Pulau Kalimantan memang berbatasan langsung dengan negara tetangga. Tapi hanya Malaysia saja, sedangkan dengan negara Brunei Darussalam tidak.

Apa nama gunung di pulau Kalimantan?

Gunung di Kalimantan

  • Gunung Palung (1.116 m) Kalimantan Barat.
  • Gunung Bukit Raya (2.278 m) Kalimantan Tengah.
  • Gunung Liangpran (2.240 m) Kalimantan Timur.
  • Gunung Halau-halau (1.892 m) Kalimantan Selatan.

Apakah Kalimantan merupakan pulau terbesar nomor dua di dunia?

Kalimantan menjadi pulau ketiga terbesar setelah Greenland dan Papua Nugini, yaitu dengan luas 755.000 kilometer persegi. Sebagian besar dari pulau ini merupakan wilayah Republik Indonesia. Selain itu, sepanjang barat laut dan ujung utara, ada Sarawak dan Sabah yang masuk ke wilayah Malaysia.

Apa saja nama nama dataran rendah di pulau Sumatera?

Berikut ini adalah nama – nama dataran rendah yang ada di Pulau Sumatera:

  • Dataran rendah CERMIN.
  • Dataran rendah ASAHAN.
  • Dataran rendah MERANGIN.
  • Dataran rendah BATANG HARI.
  • Dataran rendah TANJUNG JABUNG TIMUR.
You might be interested:  Often asked: Bencana Alam Yang Terjadi Di Indonesia?

Berapa jumlah pulau di Indonesia 2020?

“Kemudian kembali dilakukan verifikasi pada 2020. Jumlah pulau yang tahun sebelumnya sebanyak 17.491 itu diverifikasi, ditelaah kembali, sehingga disepakati jumlah pulau di Indonesia pada tahun 2020 itu sebanyak 16.771,” kata Sigit.

Berapa jumlah pulau besar dan kecil di Indonesia?

Jumlah pulau kecil dan besar di indonesia ada sekitar 17508 pulau.

Berapa jumlah pulau di Indonesia 2021?

Jakarta, InfoPublik – Rapat Tindak Lanjut Koordinasi Data Pulau yang dipimpin Badan Informasi Geospasial (BIG) pada Senin, 23 Agustus 2021 menyepakati jumlah pulau di Indonesia menjadi 17 ribu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *