Quick Answer: Mengapa Negara Indonesia Disebut Negara Maritim?

Mengapa Indonesia disebut negara maritim brainly co id?

Secara pengertian, mengapa Indonesia disebut sebagai negara maritim karena merupakan negara kepulauan dengan luas wilayah daratan yang hampir sama dengan luasnya laut dan perairan.

Mengapa Indonesia disebut sebagai negara agraris dan negara maritim?

Kawasan Indonesia terdiri dari 2/3 lautan, hal ini tentu menjadikan Indonesia disebut dengan negara maritim. Sedangkan agraris adalah segala aktivitas yang berkaitan dengan bidang pertanian. Ekonomi Indonesia saat ini bertumpu pada sektor pertanian, hal ini menjadikannya disebut sebagai negara agraris.

Mengapa Indonesia disebut bangsa dan negara?

Indonesia disebut sebagai negara maritim adalah karena mendapat pengakuan dunia, bahwa Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia. Indonesia punya 17.508 pulau. Pulau-pulau tersebut terbentang di wilayah Indonesia mulai dari Sabang (ujung barat) sampai Merauke (ujung timur).

Mengapa Indonesia disebut sebagai negara agraris?

Indonesia dikenal sebagai negara agraris dengan sebagian besar penduduknya bekerja pada bidang pertanian. Indonesia merupakan negara agraris yang memiliki lahan pertanian yang luas, sumber daya alam beraneka ragam dan berlimpah.

Mengapa Indonesia disebut sebagai paru paru dunia?

Indonesia merupakan negara yang pernah disebut sebagai paru – paru dunia karena wilayah alamnya yang luas dan subur, serta ragam flora dan faunanya yang terjaga pada habitatnya.

Mengapa Indonesia dikenal sebagai negara yang majemuk?

Indonesia dikenal sebagai negara yang majemuk, karena terdiri dari kepulauan yang di dalamnya lagi terdiri dari berbagai suku, ras, agama, dan budaya.

You might be interested:  FAQ: Artis Indonesia Yang Mualaf?

Mengapa sebagian besar penduduk bekerja di sektor pertanian?

karena indonesia dilewati garis khatulistiwa yang menyebabkan indonesia menjadi negara yang susur sehingga mayoritas warga negara indonesia menjadi petani:) Karen selain memiliki tanah yang subur indonesia pun termasuk negara penghasil terbesar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *