Quick Answer: Pulau Manakah Yang Paling Sedikit Penduduknya Di Indonesia?

Pulau manakah yang paling sedikit penduduknya di Indonesia brainly?

Penjelasan: Kepulauan Maluku menjadi provinsi dengan penduduk paling sedikit di Indonesia pada tahun 2010. Adapun, jumlah penduduknya hanya mencapai 2,5 juta jiwa dan di tahun 2020 diperkirakan meningkat menjadi 3,1 juta orang.

Pulau manakah yang paling sedikit penduduknya di Indonesia 2021?

Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah suatu negara kepulauan yang terletak di Asia Tenggara.

Pulau manakah yang paling sedikit penduduk Provinsi Lampung?

Pulau yang paling sedikit penduduknya adalah Pulau Papua. 3. Jumlah kepadatan penduduk Provinsi Lampung sekitar 240 orang per kilometer persegi. 4. Jumlah kepadatan penduduk Provinsi Papua Barat kurang lebih 10 orang per kilometer persegi.

Mengapa pulau Papua sedikit penduduknya?

JAWABAN. Alasan mengapa kepadatan penduduk dan pembangunan di Papua cenderung lebih lambat dari pulau lainnya adalah karena di Papua pembangunannya masih belum berkembang atau pembangunannya masih belum terlalu diurus oleh pemerintah.

Pulau manakah yang paling sedikit penduduknya selain dari Pulau Papua?

Selain pulau Papua, Kalimantan juga termasuk dalam tiga pulau di Indonesia yang menjadi pulau terbesar di dunia. Kalimantan memiliki kekayaan alam yang sangat tinggi. Pulau Sulawesi merupakan pulau yang berbentuk unik seperti huruf “K”. Pulau ini menjadi pulau ketiga yang memiliki penduduk paling sedikit.

You might be interested:  Anime Yang Berasal Dari Indonesia?

Provinsi manakah yang paling sedikit penduduknya brainly?

Jawab: Pulau yang paling sedikit penduduknya di Indonesia adalah Pulau Papua dengan kepadatan penduduk kurang dari 10 orang per km² di Provinsi Papua Barat dan dengan kepadatan penduduk 10 – 49 orang per km² di Provinsi Papua. 3.

Berapakah jumlah kepadatan penduduk Provinsi Lampung 2021?

Jawaban: Jumlah kepadatan penduduk Provinsi Lampung adalah 50 – 100 orang per km persegi.

Wilayah manakah yang paling padat penduduknya?

Itu artinya dalam 1 kilometer persegi wilayah, tinggal 1.184 orang penduduk. Pulau Jawa pun jadi pulau besar yang paling padat penduduknya di Indonesia 2020. Situs World Atlas juga merilis, pulau Jawa menjadi pulau terpadat tak hanya di Indonesia, tetapi juga di dunia di tahun 2019.

Pulau manakah yang paling padat penduduknya di Indonesia Jawaban brainly?

Jawaban: 1. Terlihat bahwa pulau Jawa meski memiliki wilayah paling kecil dari pulau – pulau besar lainnya, memiliki jumlah penduduk terbanyak dan juga merupakan pulau terpadat.

Berapa kepadatan penduduk Provinsi Lampung?

Jika dibandingkan antara luas wilayah serta kepadatan jumlah penduduk, maka Provinsi Lampung diperkirakan memiliki kepadatan penduduk sekitar 268 jiwa per meter perseginya.

Berapakah kepadatan penduduk Provinsi Papua?

Dengan luas wilayah sebesar 9.365 km2 berarti kepadatan penduduknya hanya mencapai 5 per- km2, Artinya setiap 1 km2 hanya dihuni oleh 5 orang penduduk.

Mengapa Papua Barat paling sedikit penduduknya?

Papua Barat Papua Barat juga menjadi salah satu provinsi terluas di Indonesia di urutan kelima yakni 140.376 kilometer persegi, sehingga menjadikannya sebagai daerah yang masih sangat sepi karena kepadatan penduduknya yang masih sangat rendah.

Pulau manakah yang sedikit penduduknya?

2. Pulau manakah yang paling sedikit penduduknya di Indonesia? Untuk pulau yang memiliki sedikit penduduk terletak di Pulau Papua dan Maluku. Jika dihitung dalam persentase, penduduk di Pulau Papua dan Maluku hanya sebesar 3,17%.

You might be interested:  Question: Negara Yang Mengakui Kemerdekaan Indonesia?

Berapa batas daratan Pulau Papua?

Untuk perbatasan darat, Pulau Papua bagian Utara dengan Samudera Pasifik, Barat dengan laut Arafuru, bagian Timur dengan Papua Nugini, dan bagian Selatan dengan Laut Arafuru dan Australia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *